Tangis Haru Masiah di Batu Ceper

Masiah, perempuan berumur 60 tahunan itu menangis terharu saat didatangi rombongan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batu Ceper di kediamannya di Batu Ceper, Tangerang, Ahad (17/1/2021). 

Masiah yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh cuci gosok itu tak kuasa menahan tangisnya. 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekretaris DPC PKS Batu Ceper, Heriyanto bukan tanpa sebab. 

Awalnya, ada laporan masuk dari Mukhlis, ketua DPra PKS  setempat tentang kondisi rumah Masiah yang memprihatinkan dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kemudian kader PKS di tingkat DPC melakukan pengumpulan dana hingga terkumpul 3 juta rupiah. 

Pagi itu, dengan disaksikan Ketua RT 001 Ujang dan Ketua RW 04 Gopal, Masiah menerima bantuan dana tersebut dan akan dipergunakan untuk sedikit memperbaiki kondisi rumahnya. 

Masiah seorang janda. Ia tinggal berdua dengan anak angkatnya yang bekerja serabutan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia bekerja sebagai buruh cuci dan juga setrika baju. Kondisi atap rumahnya sudah keropos, begitu pula pintu rumah yang sudah sangat tidak layak. 

Ketua RT dan Ketua RW mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan kader PKS ini dan mengucapkan terimakasih sudah berkenan membantu warganya. 

Sementara itu Masiah masih saja terharu. Ia tak mampu berkata-kata. 

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki yang bisa diperbaiki Bu Masiah. 

Semoga kelak, kami di PKS bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Untuk Bu Masiah dan juga seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Tangerang, 17 Januari 2021

Farida 

Relawan literasi

Posting Komentar

0 Komentar