Sosok yang Paling diingat Ahmad Syaikhu di Hari Ulangtahunnya






Presiden PKS Ahmad Syaikhu genap berusia 56 tahun, hari ini Sabtu 23 Januari 2021. Banyak pihak yang mengucapkan selamat dan mendoakannya. Namun, di akun Instagramnya ia justru mengatakan yang berhak dan pantas mendapatkannya adalah ibunya.


Ibu yang Pantas Mendapatkannya...


Ucapan selamat dan doa berderet hadir sejak tadi malam. Disampaikan oleh saudara dan rekan dari berbagai macam latar belakang. 


"Barakallahu Fii Umurik Ustadz Presiden." 


"Semoga panjang umur dalam ketaatan dan keberkahan." 


Terlebih khusus,  ucapan selamat dari sahabat saya, Ketua Umum Partai Demokrat Bapak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc, M.P.A, M.A) yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam sebuah buket bunga nan indah. 


"Selamat Ulang Tahun Bapak H. Ahmad Syaikhu (Presiden PKS). Semoga selalu diberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan." 


Terima kasih atas perhatian dan doa dari Bapak AHY dan sahabat-sahabat semua. Semoga Allah membalas segala kebaikan sahabat-sahabat semua. 


Tatkala banyak orang mengingatkan tentang hari kelahiran saya,  sosok Almarhumah ibu yang terlintas di benak saya. Saya mengingat bagaimana detik-detik ibu melahirkan kita ke dunia. Taruhannya antara hidup dan mati. 


Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: 


وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَاناً حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهاً وَوَضَعَتْهُ كُرْهاً وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْراً حَتَّى إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِي 


“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: ‘Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.” (Al-Ahqaaf, {46}: 15). 


Kita menjadi sadar dan paham, ketika kita mendapatkan ucapan selamat ulang tahun, seharusnya ibu kita yang paling layak mendapatkannya. Bersyukurlah mereka yang masih memiliki ibu. Jaga dan rawat. Sebab ibu adalah sayap yang mampu menerbangkan anak-anaknya ke jalan yang diridhoi Allah SWT. 


Ya Allah 


Ini adalah hari ketika seorang ibu melahirkan aku ke dunia. Saat nyawanya hanya terpisah setipis kulit ari dari tubuhnya. Ketika rasa sakit mendera laksana 20 tulang yang patah bersamaan. 


Ampuni Ibu...sayangi ibu...berikan balasan setimpal atas perjuangan yang ia telah berikan untuk anak-anaknya. 


Masukkan ia ke dalam Jannah-Mu. 


Aamiin...



Posting Komentar

0 Komentar