FYI, Bojonegoro Juga Ada Banjir

 

Banjir besar di Kalimantan Selatan belum juga surut. Saking sebalnya karena kurang dilirik pemerintah pusat dan media, warga masyarakat disana sempat membuat tagar #KalselJugaIndonesia 


Berbarengan dengan banjir besar Kalimantan, sebetulnya beberapa daerah di Pulau Jawa juga ada yang kebanjiran. Selain Jember ada juga Bojonegoro. Keduanya di Jawa Timur. 


Hujan deras yang mengguyur  Bojonegoro Selatan sepanjang bulan Januari 2021 mengakibatkan tanggul sungai yang melintasi Desa Sekar Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro jebol pada Rabu (20/1/2021). 


Sejak lama, daerah yang  ini memang telah ditetapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai daerah yang rawan bencana pada musim penghujan. 


Informasi yang dihimpun Relawan Literasi dari kader PKS Bojonegoro, Muhammad Hud menyebutkan tiga rumah penduduk hancur dan puluhan lainnya rusak diterjang air yang mengalir akibat tanggul sungai jebol. Kondisi penduduk Desa Sekar cukup memprihatinkan dengan mayoritas penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani. 


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali PKS Kabupaten Bojonegoro yang hadir ke lokasi bencana untuk menyampaikan rasa empati, sekaligus menyampaikan sejumlah paket donasi dan bantuan kepada para korban pada Jum'at (22/1).


Korban jebolnya tanggul sungai merasa bersyukur karena PKS Kabupaten Bojonegoro telah berkunjung dan menyampaikan bantuan yang sangat mereka butuhkan.


Farida

Relawan Literasi

Posting Komentar

0 Komentar