Ustaz Hilmi Aminudin yang Saya Kenal



Oleh H. Sukamta, PhD


Indonesia umumnya dan eluarga besar Partai Keadilan Sejahtera khususnya, sedang berduka. Mantan Ketua Majelis Syura PKS, KH. Hilmi Aminudin, meninggal dunia hari ini.

Kepergian Beliau adalah sebuah  kehilangan besar bagi PKS dan juga Bangsa Indoneaia. Semoga tumbuh kader kader tangguh Bangsa dan Partai yang akan melanjutkan estafeta perjuangan dan peran Ustadz Hilmi Aminuddin

Sukamta, Wakil Ketua Fraksi PKS, Selasa (30/6) di Jakarta mengenang almarhum, "Beliau Ustaz Hilmi yang saya kenal, pertama adalah seorang guru, pembimbing bagi generasi baru sejak usia beliau masih muda, beliau juga seorang ulama dan dai, kemudian beliau menjadi pendiri Partai Keadilan sekaligus menjadi ketua Majelis Syura pertama Partai Keadilan yang berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera."

Beliau pribadi yang ramah dan hangat, juga lucu membuat hubungan dengan kami anak-anak muda saat itu menjadi sangat dekat dan kami merasakan kehangatan hubungan seperti bapak dengan anak-anaknya, kata Sukamta.

Kecerdasan beliau dipadu dengan sikap yang bersahaja membuat kami anak-anak muda waktu itu, merasa dengan mudah mengikuti semua bimbingannya.

Beliau selalu satu kata antara yang beliau ajarkan dan yang beliau praktekkan, sehingga mudah bagi kami mencontohnya.

"Sikap nasionalisme beliau sangat kuat dengan bingkai keIslaman membuat kami sebagai generasi yang lebih muda merasa nyaman di bawah bimbingan Almarhum. Beliau adalah pemimpin, pembimbing, guru dan sekaligus bapak bagi aktivis-aktivis muda bangsa Indonesia. Kita semua bangsa Indonesia berduka, merasa kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Innalillahi wainna ilaihi raaji'uun, selamat jalan, ustaz," ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta.


Jakarta, 30-06-2020



Posting Komentar

0 Komentar