~ PKS Viral Lagi, Tapi 🤔 ~



Beberapa tokoh yang aktif di media sosial banyak yang membicarakan PKS di hari kedua lebaran. Dari mulai Ustadz, Relawan Kemanusiaan hingga wartawan senior menyertakan PKS dalam unggahannya.

Ada nama Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Hilmi Firdausi, Bang Onim hingga Kang Maman 1965 yang dalam banyak hal biasanya berseberangan dengan PKS. Mereka salut dengan apa yang dilakukan partai politik yang satu ini. Diam-diam ternyata sudah mengumpulkan puluhan milyar untuk membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dalam grafis yang ditampilkan tampak jumlah rupiah detail hingga rupiah terkecil. Jumlahnya fantastis,  Selain itu juga ada rekap data masing-masing provinsi.

Cuma kalau pembaca jeli, kok ada angka-angka yang berbeda ya? Ada yang 56 Milyar, 59 Milyar bahkan ada 33 Milyar.

Hoaks kah? 🧐

Usut punya usut ternyata valid informasinya. PKS sejak awal Pandemi Covid-19, sudah melakukan banyak sekali kegiatan membantu pihak yang terdampak.

Dimulai dari penyemprotan disinfektan gratis, hazmat untuk tenaga kesehatan, masker dan Hand Sanitizer hingga paket sembako. Nah barang-barang tersebut dikonversikan kembali dalam bentuk rupiah dan hasilnya seperti ini.

Kok ada angka yang berbeda?

Menurut informasi yang saya dapatkan, ternyata perbedaan angka ini terjadi karena rekapitulasi masih terus berjalan. Ada tanda watermark bertuliskan "DRAFT"  Masih ada beberapa provinsi yang belum melaporkan karena belum selesai menghitung data, tapi sudah ada yang gatel jarinya ingin segera mempublikasikannya.

##

Apapun itu, terimakasih untuk PKS dan seluruh kadernya yang terus bergerak dan menyisihkan hartanya, meski tidak ditopang miliarder kaya raya tapi dengan adanya sifat gotong royong seluruh pengurus, kader hingga simpatisan mampu memberikan kontribusi yang besar.

Terus ada pertanyaan dari warganet, "kok bantuannya gak sampai ke tempat saya?"

Berarti yang perlu dibantu masih jauh lebih banyak lagi dan energi positif PKS ini harus terus didukung agar semakin membesar.

Saya yakin, jika lebih banyak lagi yang mendukung PKS, jika kader dan anggotanya semakin bertambah maka yang bisa dilakukan partai ini akan lebih banyak lagi!

Cek aja jumlah data rupiah masing-masing provinsi, sangat berbanding lurus dengan jumlah kader dan suara PKS di provinsi tersebut.

Good job PKS

Kampung Dua, 26 Mei 2020

Enjang Anwar Sanusi

sumber: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=272815080751367&id=100040686301809

Posting Komentar

0 Komentar