Saat Istri Hamil Tua dan Terjebak Banjir, Eh Ada Mas-Mas PKS



Istri hamil tua, hujan lebat, terjebak banjir yang semakin meninggi, terus bala bantuan tak kunjung nampak. Bagaimana jika kondisi ini terjadi pada keluarga kita sendiri?

Gundah!
Bingung!
Pasrah!

Mungkin inilah rasa yang dialami mas-mas berkaos singlet warna biru yang membawa tas gendong di salah satu foto ini.

Saya tak sempat bertanya siapa namanya dan juga nama istrinya. Hanya terdengar ungkapan terimakasih berulang-ulang darinya.

Saya hanya sempat bertanya sudah berapa bulan usia kandungan istrinya.

"Delapan bulan pak!"
"Semoga nanti lahirannya lancar mas!"

Tim Relawan yang membantu keburu pergi, melanjutkan agenda evakuasi warga yang lain.

Kisah nyata ini terjadi Rabu sore jelang Ashar, 1 Januari 2020 di Jalan Nila Perum Harapan Baru 2 Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat.

##

Siang tadi itu saya diajak temen ngopi, yang kebetulan sekarang mendapat amanah sebagai ketua DPC PKS Bekasi Barat, Pak Fendaby Surya ikut memantau banjir di Bekasi Barat. Cita-citanya sih ingin ke banyak titik. Tapi di Kota Baru saja, sudah memakan waktu cukup lama.

Menjadi pendengar kisah warga, evakuasi kucing hingga diskusi tentang kebutuhan perahu karet.

Sore tadi di lokasi tersebut masih banyak lansia yang bertahan di rumahnya dan perlu dievakuasi. Ada yang sakit stroke juga, serta ibu hamil di Jalan Nila tadi.

Armada perahu karet yang dimiliki, banyak diturunkan untuk banjir yang lebih parah di Jatiasih.

Coba menelepon pihak-pihak yang bisa dihubungi, akhirnya bala bantuan datang di depan mata. Seorang ibu menghampiri dengan membawa tandu besi yang biasa digunakan di lapangan sepakbola.

"Ini saya punya tandu. Ini bisa buat angkat ibu hamil. Alatnya ada tapi belum ada yang berani bawa," ungkap seorang ibu paruh baya. Namanya Bu Siska, asli Cimahi yang sudah puluhan tahun tinggal di Bekasi.

Namun kemudian banyak warga yang khawatir, apakah tandu itu bisa untuk membawa ibu hamil??

Alhamdulillah
Pak Fendaby Surya dengan Ketua DPRa PKS Kotabaru Pak Roby Cahyadi bersama tim ternyata mampu mengangkat ibu hamil itu dengan baik.

##

Semoga proses kelahirannya nanti lancar mbak dan mas!

Untuk bapak-bapak yang masih di posko, selamat berkhidmat.

Enjang Anwar Sanusi

Posting Komentar

1 Komentar