Magelang dihantam Angin Kencang, Kepanduan PKS Ikut Gotong Royong


Magelang (02/03) Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di beberapa titik wilayah di Kabupaten Magelang, diantaranya Kecamatan Dukun, Muntilan, Salam, dan Srumbung menyebabkan aktivitas harian masyarakat terganggu. Mulai dari pepohonan yang tumbang dan menutup akses jalan, hingga rumah-rumah yang mengalami kerusakan.


Hari ini Rabu, 3 Maret 2021, Relawan PKS Kabupaten Magelang diterjunkan ke beberapa titik lokasi terdampak angin kencang diantaranya Dusun Bringin Kulon, Bringin, Srumbung, Dusun Pandean, Banyubiru, Dukun, Dusun Ketro, Somoketro, Salam, dan Dusun Tirto.


Tim Relawan PKS bergotong-royong bersama warga sekitar untuk menebang pohon yang tumbang, dan menata kembali genting yang rontok tersapu angin. 


"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya Relawan PKS yang membantu menata genting rumah kami," terang Suparman, salah satu warga yang rumahnya terdampak angin kencang.


Selain menerjunkan relawan, PKS juga membantu pengadaan genting dan asbes untuk mengganti atap rumah warga yang rusak. Agenda Giat Relawan PKS di berbagai titik ini menjadi salah satu bukti bahwa PKS akan terus berkomitmen untuk melayani rakyat.

Posting Komentar

0 Komentar