"Ternyata PKS Baik, Saya Cuma Lulusan SD, Banyak Belajar dan Bisa Ikut Berjuang Disini"

 


“Bersama PKS lah saya banyak belajar. Mungkin sekitar Sembilan tahun lalu. Saya awalnya kenal PKS dari teman yang satu majelis taklim. Awalnya biasa saja tidak ada ketertarikan dengan partai politik. Karena saya pikir Cuma rakyat biasa.”

 

Nama saya Yati, kelahiran Karawang dan tinggal di Indramayu Jawa Barat.

 

Mengenal Hijrah

Berjalan dengan waktu dan sering kumpul-kumpul bareng akhwat PKS. Saya langsung merasa ada ikatan dengan PKS. Terus tanpa ada paksaan, saya berani berjilbab. Sebelum kenal PKS, saya berpakaian umumnya ibu-ibu saja, berjilbab pas ada acara resmi saja.

 

Saya sadar jangan sampai salah pilih dengan partai politik. Dulu terus tetang saja, Cuma ikut-ikutan, mana yang ramai ya itu yang dicoblos.

 

PKS selalu ada kegiatan yang membuat manfaat untuk masyarakat. Salah satunya yaitu pengajian tarbiyah. Terus bakti sosial tidak hanya jelang pemilu. Jalan-jalan bareng keluarga PKS juga. Nah itu semua menambah ikatan yang kuat dengan PKS.

 

Padahal dulu ya..

Waktu dulu pernah ada yang bilang PKS mah partai elit. Pilih-pilih orang yang mau bergabung dengannya. Tapi gak gitu kok.

 

Yang paling berkesan itu saya pernah diajak berkunjung ke rumah dinas Kang Aher di Bandung waktu masih jadi gubernur Jawa Barat.

Saat kerja bakti bareng warga

Pokoknya PKS saya tambah senang dengan PKS.

 

Dan sekarang saya dapat amanah jadi ketua DPRa. Itu buat saya merasa belum pantas dan sangat berat. Saya belum bisa apa-apa untuk PKS, tapi dengan dukungan sahabat PKS disini, Insya Allah saya terima.


Latar belakang Saya...

Kegiatan sehari-hari selain mengurus rumah tangga, saya aktif di majelis taklim. Saya juga jadi kader posyandu. Terus ikut membantu suami juga menambah penghasilan dengan berdagang.

Saya gak ada pendidikan formal lanjutan. Pendidikan saya dapat dari tarbiyah PKS dan di majelis taklim. Juga dari suami saya di keluarga.

 

Suami bekerja di swasta. Anak tiga orang. Alhamdulillah yang pertama sudah selesai sarjana S1, yang kedua kelas 10 di SMK Negeri dan yang ketiga kelas 4 SD.


Alhamdulillah pokona PKS wae lah


#


Yati

Warga Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.


Dituturkan Yati kepada Bang Roni, warga Indramayu yang sudah menetap lama di Kota Bekasi

 

 

Posting Komentar

0 Komentar