Presiden PKS Dicatut, Beredar Flyer Hoaks Penggalangan Donasi Covid-19





PALU – Di tengah wabah saat ini, masih ada saja oknum-oknum yang mencoba memancing di air keruh. Saat ini beredar flyer yang memasang foto Presiden PKS, H Moh Sohibul Iman Ph.D yang isinya, untuk penggalangan donasi bahan ifthar dan sahur di masa wabah Covid-19.

“Flyer itu hoax, bukan dari PKS. Kami pastikan bahwa itu adalah bukan dari PKS. Saat ini tim sedang melakukan pelacakan untuk mencari tahu pelakunya. Kami sudah dapat data-data pelakunya,” tegas Sekretaris DPW PKS Sulteng, Rustam Abidin Senin (11/05/2020).

Awalnya kata Rustam, dia dikontak tim cyber DPP PKS yang mendapatkan adanya flyer di beberapa platform Medsos yang memasang foto presiden PKS. Isinya penggalangan donasi. DPP melakukan kontak ke Rustam, sebab dalam flyer tersebut, nomor rekening yang tercantum, terdata sebagai nasabah di Kota Palu.

“Informasi ini kemudian kami tindaklanjuti. Tim IT kami juga melakukan tracking dan koordinasi ke pihak-pihak terkait. Alhamdulillah, kami dapat data pelaku dan telah melakukan kontak dengan si pelaku untuk minta keterangan darinya,” ungkap Rustam.

Dengan beredarnya flyer tersebut, Rustam meminta seluruh masyarakat, lebih khusus lagi anggota dan kader PKS, untuk tidak mengirimkan dananya ke nomor rekening yang tercantum dalam flyer tersebut. Bagi yang sudah telanjur mengirimkan donasinya, diminta untuk melapor ke struktur PKS, untuk ditindaklanjuti.

“Dari hasil tracking kami, diperoleh informasi selain PKS, pelaku yang sama juga mencatut dan memasang foto ketua umum partai lain dalam melakukan penggalangan donasi,”demikian Rustam.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semangat dakwah, tetap Istiqomah dalam jama'ah, الله maha melihat dan sebaik baik pelindung.الله اكبر

    BalasHapus