Top Ad unit 728 × 90

Syawal Challenge


Tubuh kita berangsur kembali hendak memaksa kita kembali ke ground state. Lingkaran aktifitas yang ntu ntu aja. Padahal selama sebulan ia dipaksa, energized hingga tereksitasi. Ibarat elektron, ia melesat naik ke lingkaran energi lebih tinggi.

Dalam ilmu fisika kimia, proses eksistasi akan melahirkan cahaya. Semula elektron akan bertahan sesaat saja jika menemukan keseimbangan baru dengan mengikat pasangan molekul atau atom yang akan membawanya tetap nyaman di lingkaran orbit energi yang baru.

Ramadhan, kota terbaharui energinya. Naik level. Yang gak biasa bangun, bangun di 2/3 malam. Walau sekedar diiming imingi makan sahur tapi itu cukup untuk pemantik agar terbiasa bangun lalu solat malam.

Biasa keseharian gak lepas dari HP, di Ramadhan kita terbaharui membuka Qur'an. Biasa habis telinga dengar, terbaharui juga dengan kajian online. Sampai isi kantong dan hati terbaharui dengan energi cahaya di atas cahaya.

Lalu.. Syawal datang!!
Inilah challenge nya. Tiba tiba kita di lepas tidak enggange lagi dengan molekul Ramadhan. Jika pola aktifitas kembali seperti sebelum Ramadhan maka, energi cahaya yang bersama kita saat ini akan lepas!! Jiwa kita kembali ke ground state. Lintasan dasar yang kusam, hitam, dan berkerak.

Minggu pertama, ngerasain gak sih dalam diri kita ada transisi? Mulai dari luapan emosi, pola bangun dan tidur, habit untuk baca Qur'an dst. Mestinya para pecinta ruhani akan merasakan ini. Kuda liar nafsu kita mencoba melabrak barikade yang terpasang. Ia menghentak mengundang empati.

Syawal challenge adalah bagaimana agar aktifitas di high level ibadah yang sudah dilakukan tetap terjaga. Qiyamullail, tadarus, tazkiyah nafs, dst.. Sekalipun ngedrop tapi sesaat saja lalu perlahan naik lagi. Naikkan lagi semangat ramadhan dengan sumbu bakar bahwa tanda Allâh Ridho dengan aktifitas amal shalih kita di bulan Ramadhan adalah dengan tetap terjaganya semua aktifitas yang sudah dilakukan. 

Gimana? 
Berani terima tantangan ini?

#bangjey #Makkahbackpacker
#tepianlautmerah

Syawal Challenge
Syawal Challenge Reviewed by fath on 4:58 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.