Top Ad unit 728 × 90

Masih Ada 90 Persenan


Pas pemilu kemarin saya menulis kisah tentang emak-emak yang Menginfakkan 4 anaknya jadi saksi PKS. Emak itu, suaminya dan 4 anaknya jadi saksi. Jadi totalnya 6 orang. 

Semalam, ada emak-emak PKS lainnya membagikan foto di sebuah grup. Di foto tersebut, terlihat seseorang  sedang membersihkan musholla. 

Jadi musholla tersebut adalah musholla di kantor Kecamatan Bekasi Barat. Musholla menjadi lebih ramai karena penghitungan suara pemilu. Jadi lebih kotor tentu saja. 

Nah, emak-emak PKS tergerak hatinya untuk membersihkan musholla itu. Jadi ketika bapak-bapaknya masih sibuk merekapitulasi jumlah suara hingga larut malam, emak-emaknya membersihkan musholla. 

Ketika emak-emak PKS bergerak, ternyata emak-emak dari partai lainnya ikut turun tangan. Ikut menyingsingkan lengan bajunya. Dari koalisi BPN juga sih. 

Pagi ini, mereka punya ide lain. Ternyata koleksi mukena di musholla tersebut bau apek. Mungkin belum ada anggaran cuci mukena musholla kecamatan kali ya di APBD Bekasi tahun 2019?

Nah! mereka inisiatif akan me-laundry mukena-mukena itu. Sementara mukena di-laundry, emak-emak PKS lainnya diminta membawa mukena bersih dari rumah untuk menggantikan mukena tersebut. 

Terus saya bilang, "difoto bu mukenanya!"

Terus emak-emak itu menjawab, "nemu bae. Mau ditulis juga?" 

### 

Ini bukan tentang pencitraan sih Mak. Tidak didesain. Memang sudah karakternya kan kader PKS seperti itu. Jiwa sosialnya muncul dan bergerak kalau menemukan hal-hal kayak gitu. 

Nah! Di Pemilu 2019 ini ada 10 persenan warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih melihat hal itu. Yakin dan percaya, kader-kader PKS bisa melakukan kebaikan di parlemen, sehingga memilihnya di 17 April kemarin. 

Berarti masih ada 90 Persenan lagi yang belum yakin, bahkan belum tahu bahwa di PKS banyak orang baiknya. 

Nah! Disitu poinnya. Untuk terus mengatakan kepada masyarakat. Ini loh PKS. Banyak hal baik yang dilakukan. Memang bukan partai malaikat sih, pasti ada titik-titik lemahnya. Tapi Insyaallah mayoritas orangnya baik-baik kok. 

Enjang Anwar Sanusi

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10215911613795757&id=1008905955
Masih Ada 90 Persenan Reviewed by fath on 5:35 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.