Top Ad unit 728 × 90

Beruntungnya Bangsa Ini, Punya Aset Bernama PKS


Ahad (20/1) pagi, selepas sholat subuh, saya membuka hp mendapat kabar dari wag kader PKS Grogol Petamburan telah terjadi musibah kebakaran yang cukup besar di wilayah Tomang, Banjir Kanal, Jakarta Barat.

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 02.30 dinihari tersebut, baru bisa dipadamkan sekitar pukul 9 pagi. Ada sekitar 250 rumah dari 5 RT yang berada dalam 3 RW. 500-an kepala keluarga atau 1.190 jiwa terkena dampak kebakaran tersebut, diantaranya ada kader dan simpatisan PKS wilayah Tomang.


Ucapan prihatin dan doa menghiasi grup dan secara spontanitas teman-teman berinisiatif membuka posko darurat untuk membantu para korban.

Dua minggu sebelumnya, telah terjadi kebakaran masih di wilayah Grogol Petamburan, tepatnya di wilayah Jelambar, Jakarta Barat. Sama seperti pada musibah sebelumnya, kader-kader begitu antusias membantu. Secara spontan menyumbang dana, makanan, pakaian dan tentu tenaga. 

Seperti sudah menjadi DNA dalam tubuh mereka semangat untuk berkhidmat membantu sesama, sebagaimana diajarkan dalam Islam keutamaan beramal shaleh kepada sesama. 

Pagi hari, para relawan PKS membagikan sarapan nasi uduk kepada para pengungsi yang berada di salah satu masjid. Siang hari membagikan pisang goreng, malamnya minumanan hangat dan memberikan pelayanan bekam, refleksi, dll. Begitu seterusnya hingga hari ini. Semua itu dilakukan dengan semangat penuh keikhlasan dan kecintaan kepada sesama, para warga nampak tersenyum ceria dan para relawan merasa bahagia.

Hari ini, Rabu (23/1), para warga terdampak melakukan gotong royong membersihkan lingkungan pasca kebakaran. Para kader berpartisipasi memberikan minuman segar dan puding. Sekedar menghilangkan dahaga bapak-bapak yang berjibaku membersihkan dan mengangkut puing pasca kebakaran.

Sungguh beruntung bangsa ini, ada entitas organisasi yang punya spirit membantu sesama, semangat berkontribusi positif baik dalam sosial dan politik. Di berbagai musibah tanah air seperti gempa, banjir, longsor, dll, PKS selalu hadir untuk membantu bersama elemen lain. Sebuah aset bangsa yang berharga. Semoga Allah yang maha kuasa memberikan kekuatan kepada mereka yang berlomba lomba dalam kebaikan.

23 Jan 2019, Selasar masjid annur

Iman Firmansyah
Kader DPC PKS Grogol Petamburan
Beruntungnya Bangsa Ini, Punya Aset Bernama PKS Reviewed by fath on 11:57 PM Rating: 5

2 comments:

  1. Masya Allah
    Smg Allah selalu memberikan keistiqomahan pada hamba PKS semuanya
    Aamiin...

    ReplyDelete

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.