Top Ad unit 728 × 90

Anies Kagum kepada Tiga Cawagub DKI dari PKS yang Tak Lobi Dirinya


Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta berkomentar terkait ketiga cawagub dari PKS. Anies menilai adab dan etika dari kader-kader PKS yang tak bermain lobi-lobi politik dalam penetapan cawagub DKI ini, perlu dicontoh. Dirinya merasakan ketiga cawagub tersebut menyadari jabatan tersebut bukanlah otoritas untuk diperebutkan, melainkan sebuah amanah yang dititipkan.

"Bahwa ini amanah yang dititipkan, ini bukan sebuah otoritas yang diperebutkan dan perasaan itu muncul. Karena saya merasakan betul, bahwa tidak ada pola lobi-lobi satu sama lain, misalnya, tidak. Menurut saya ini sebuah etika, sebuah adab berpolitik yang harus dijaga dan bisa dijadikan contoh," tutur Anies usai menghadiri konsolidasi nasional PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019) sebagaimana dilansir dari detik.com.

Sebelum ini, PKS telah memperkenalkan tiga calon Wakil Gubernur DKI yang diusungnya, yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurrahman Suhaimi. Ketiganya saat ini sudah menjalani proses fit and proper test. Rencananya proses tersebut selesai pada 11 Februari 2019.

PKS telah mengunjungi Fraksi PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Demokrat-PAN, dan PPP. Pertemuan untuk memperkenalkan ketiga cawagub kepada fraksi-fraksi di DPRD selanjutnya akan dilakukan PKS kepada Partai NasDem, PKB, dan Gerindra.
Anies Kagum kepada Tiga Cawagub DKI dari PKS yang Tak Lobi Dirinya Reviewed by fath on 3:54 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.