Top Ad unit 728 × 90

Ketua DPW PKS Banten Ikut Menghibur Anak-anak Korban Tsunami


Trauma akibat bencana tsunami yang lalu di daerah Selat Sunda, Kabupaten Pandeglang masih terasa, termasuk oleh warga yang bermukim di kawasan Pantai Carita. Warga daerah tersebut masih mengungsi di daerah perbukitan, mencari kawasan yang lebih tinggi karena khawatir terjadinya bencana susulan di kawasan Pantai Carita. 

Pasca bencana tersebut, trauma tak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, anak-anak pun termasuk yang juga mengalaminya. Mengetahui hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Banten, Miptahudin, yang sedang meninjau lokasi kejadian, ikut menyapa para pengungsi.

Anak-anak yang ada di pengungsian pun, dihibur dan diajaknya bercanda. Miptahudin tahu bahwa anak-anak yang mengalami trauma tersebut perlu dialihkan perhatiannya dengan hal-hal menyenangkan, untuk mengurangi beban dan kenangan buruk pasca bencana. 

Pengurus DPW PKS Banten yang dipimpin oleh Miptahudin, bersama-sama melakukan ekspedisi bencana selama tiga hari. Setelah sebelumnya mengunjungi daerah Kecamatan Sumur, rombongan beserta relawan PKS Banten kini tiba di pengungsian warga Carita, Kabupaten Pandeglang. Daerah yang terletak di bagian ujung Pandeglang ini, merupakan daerah terparah yang terdampak bencana Tsunami.

"Kami lakukan monitoring untuk memastikan kesiapan relawan dan posko yang didirikan PKS. Harapannya adalah agar mereka bisa bekerja maksimal dalam membantu para korban bencana," kata Miptahudin.

Di tempat ini, Miptahudin tak hanya berdialog dengan para pengungsi, namun dirinya juga hadir untuk memberikan bantuan berupa makanan, selimut dan sejumlah logistik sebagai perwakilan dari PKS Banten sebagaimana dikutip dari www.bantenperspektif.com .
Ketua DPW PKS Banten Ikut Menghibur Anak-anak Korban Tsunami Reviewed by fath on 4:16 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.