Aneh, Caleg PKS Ini Justru Kampanyekan Caleg Lainnya


Lazimnya seorang Caleg, pasti akan mengkampanyekan dirinya sendiri. Tapi tidak dengan sosok wanita yang satu ini.

Namanya Mas Farlina Limar Wangi, Caleg PKS Dapil 3 Banten untuk DPR RI. Dirinya terlihat sedang asyik mensosialisasikan caleg PKS lainnya. Uniknya, hal itu disaksikan sendiri oleh Mulyanto atau yang akrab disapa Pak Mul, caleg yang dikampanyekan oleh Mas Farlina.

Berikut kesaksian Pak Mul :

Hari ini saat berkhidmat memberikan pelayanan kacamata murah di Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel), Pak Mul bertemu dengan tokoh wanita Dewan Pengurus Pusat  Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), yang juga Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil 3 Banten yakni Ibu Mas Farlina Limar Wangi.  

Ibu yang aktif membina jaringan Majelis Ta'lim, dan juga ikut membangun jaringan kerja dakwah di Hongkong, Jepang, Korea Selatan, dan lainnya ini, ternyata nampak dalam agenda Direct Selling (biasa disebut DS, yakni sosialisasi partai dan caleg ke masyarakat) tersebut. Caleg perempuan ini melakukannya bersama-sama dengan para personil Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serpong lainnya. 

Yang membuat Pak Mul terkejut sekaligus terharu adalah kenyataan bahwa beliau, yang juga merupakan seorang caleg, ikut juga mensosialisasikan Pak Mul, sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Banten 3.

Dengan menggunakan logika awam, sungguh kejadian ini tak mudah dicerna.  

Semestinya di daerah ini, beliau mensosialisasikan dirinya sendiri dan bukan malah mensosialisasikan Pak Mul (yang notabene adalah kompetitor politik, dalam konteks sistem pemilihan terbuka sekarang ini), mengingat keduanya sama-sama merupakan Caleg untuk Dapil 3 Banten.  

Sungguh tidak mudah dicerna.

Inilah logika PKS, logika dakwah, yang mengedepankan kepentingan kolektif dakwah, ketimbang kepentingan lainnya.

Pak Mul tercenung dalam.  Pelajaran yang sangat berharga, cermin benggala yang jernih hari ini.  

Kemuliaan jalan dakwah telah menghasilkan insan-insan yang berhati jernih yang sarat dengan nilai kemuliaan.

Semoga Allah swt menuntun Pak Mul dan teman-teman, istiqomah dalam jalan ini, jalan yang menentramkan jiwa.  Aamiin.. aamiin.. aamiin.. yaa rabbal’alamiin.

30/12/2018
Ciater, Tangsel,
Pak Mul

Posting Komentar

0 Komentar