Top Ad unit 728 × 90

8 Persiapan Perjalanan Liburan


Hai Gaess, sebelum kalian bepergian untuk mengisi liburan, baiknya ikuti 8 tips berikut ini, biar kalian nyaman saat melakukan liburan.

1. Pesan tiket jauh hari 
  Gaess, pesanlah tiket perjalanan jauh hari sebelumnya, dan memesan tiket untuk pergi dan pulang adalah hal terbaik untuk menghindari kehabisan tiket saat kepulangan atau harga yang naik secara drastis.

2. Siapkan kartu identitas dan dokumen diri
 Kartu tersebut meliputi KTP, SIM, kartu kesehatan  yang berupa BPJS atau asuransi kesehatan lainnya. Jika kalian liburannya ke luar negeri tentu harus menyiapkan paspor.

3. Bawa kartu ATM dan uang cash secukupnya
 Bawalah uang cash sesuai kebutuhan di tempat yang akan dikunjungi dan periksalah masa berlaku kartu ATM, apakah aman atau tidak, jangan sampai Gaess mau menggesek untuk menarik uang ternyata kartunya sudah expired.

4. Persiapkan perlengkapan P3K
   Perlengkapan P3K yang paling utama dibawa adalah obat-obatan yang sering kalian pakai saat tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan, seperti fresh care atau minyak kayu putih untuk menghalau mual dan masuk angin, koyo untuk mengatasi kecapekan atau sakit pada tulang, dan lain-lain.

5. Bawa perlengkapan kebersihan
   Gaess, perlengkapan kebersihan yang paling penting adalah sikat gigi dan pastanya, sabun mandi dan shampoo, dan parfum. Bawalah perlengkapan tersebut dengan kemasan yang kecil-kecil atau sachet. Handuk mandi, tisu basah dan tisu kering juga perlu disiapkan.

6. Bawa Alquran
    Sekalipun kita liburan, tilawah tetap jalan ya Gaess, biar laporan di ODOJ-nya nggak kosong. Tilawah Alquran juga bisa dilakukan saat dalam kendaraan atau sedang menunggu antrean.

7. Bawa HP dan charger
    Ini jangan sampai terlupa ya Gaess, kita tahu HP adalah kebutuhan penting, karena dengannya kita bisa mengabadikan tempat dan momen liburan, juga untuk membuat tulisan yang bisa dikirim ke keluarga, teman, dan medsos. Jangan lupa juga untuk membawa charger dan power bank.

8. Bawa pakaian secukupnya
 Gaess, bawa pakaian secukupnya bukan berarti bawa sebanyak-banyaknya ya, bukan pula cukup dengan pakaian di badan saja. Hitunglah berapa lama liburan kalian, di tempat liburan cuacanya seperti apa, jika panas maka harus sering ganti pakaian. Jika di tempat liburan memungkinkan untuk mencuci maka bisa dikurangi bawaannya.

Rahma Faizah - Reli Kepri
8 Persiapan Perjalanan Liburan Reviewed by fath on 3:14 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.