Top Ad unit 728 × 90

Partai Jagoan Sang Pensiunan


Malam itu jam sudah menunjukkan jam 02.08 dini hari, saat kami sedang memasang bendera di gang 18 Pademangan Timur. Ada seorang bapak berbadan tegap menghampiri. 

"Boleh minta benderanya?

" kata sang bapak yang ternyata penjual nasi goreng.

Tentu saja kami dengan senang hati memberikan.

"Mau berapa pak ?" Tanya salah satu orang diantara kami. 
"Berapa aja boleh" kata si bapak. 

Kami pun beberapa bendera yg sudah kami ikat di sebilah bambu. Saat kami tawarkan kawat untuk mengikat, beliau bilang tidak usah.

Kami pun penasaran, salah seorang diantara kami akhirnya membuka dialog. Dari bincang-bincang itu kami dapatkan informasi bahwa beliau sudah lama mengenal PKS (Partai Keadilan Sejahtera). 

Pria asal Pemalang ini bercerita saat ini di kampung nya PKS sudah banyak dan marak. Ternyata beliau mengenal salah seorang diantara kami. 

Dan ingatan kami pun kembali saat masa-masa kampanye Pilkada 2012 ternyata pria yang bernama Heru ini mulai berinteraksi dengan PKS khususnya PKS Pademangan Timur. 

Beliau juga sempat ikut memasang bendera di lingkungannya.

"Saya sudah suka saat pertama kali mengenal PKS. PKS tak seperti partai pada umumnya. PKS selalu ada meskipun tidak musim kampanye" begitu penuturan pak Heru, bapak yang saat ini tinggal di Jl. E2 Pademangan Barat.

*Pensiunan yg suka berdagang*

Siapa sangka Pak Heru sang pedagang Nasi Goreng adalah pensiunan TNI AD. Beliau masuk Tahun 1962 dan pensiun tahun 1982. Pangkat terakhirnya adalah sersan dua (Serda). 

"Ada yg bilang ngapain jualan. Gak malu sama anak-anaknya? Buat apa malu toh yang saya lakukan baik dan pekerjaan halal." Pak Heru menanggapi orang menilai aktivitas nya saat ini. 

Mungkin orang menilai pensiunan TNI AD bisa melakukan pekerjaan yang lain. Dan ternyata Pak Heru memiliki 8 (delapan) orang anak. Tiga dari anaknya mengikuti jejaknya di Dunia kemiliteran. 

Dua anak laki-lakinya masing-masing ada yg menjadi Kopassus dan Marinir. Dan satu orang putrinya menjadi Polwan. Anak bungsu nya kini sedang menyelesaikan studinya di salah satu perguruan tinggi. 

"Alhamdulillah anak-anak tidak ada yang protes apalagi malu dengan pekerjaan saya selepas pensiun. Yang penting halal dan bisa membiayai sekolah dan menafkahi keluarga".

*Siap Membantu Memenangkan PKS*

Di akhir perbincangan kami pun meminta do'a dan dukungan dari beliau dan beliau siap untuk menjadi bagian pemenangan PKS khususnya di Pademangan.

Alhamdulillah. Allahu Akbar !!!

Catatan dan Renungan :

Ada begitu banyak Guru dan Ilmu di sekitar kita tapi tak banyak yang bisa mengambil pelajaran.

Tak perlu rumit-rumit memahami PKS. Sebab apa yang dilakukan PKS adalah sesuatu yang didambakan manusia pada umumnya kehangatan, kebersamaan dan perjuangan yang penuh barokah. 

PKS hadir dari masyarakat, berjuang bersama Masyarakat dan berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Mari bersuka cita berjuang bersama bukan untuk siapa-siapa. Cukuplah Allah yang menjadi Tujuan perjuangan kita.

Menangkan Allah, maka Allah akan memenangkan kalian.

Pademangan, 4 November 2018
Partai Jagoan Sang Pensiunan Reviewed by fath on 8:35 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.