Top Ad unit 728 × 90

Ibroh dari Mak Kadin


Selepas mengisi acara Tabligh Akbar di Masjid As Shobirin, Ciater Serpong, ceritanya ibu2 peserta mau foto-foto bareng saya. Tiba-tiba seorang nenek menyeruak diantara kerumunan sambil menggenggam tangan saya. 

"Ustadzah masih ingat saya ngga?" Ujar nenek tersebut.

"Masya Allah .. ini kan emak yang biasa jualan nasi uduk keliling!" teriak saya. 

Terkejut saya melihat beliau sebab sudah lama sejak pindah ke tempat baru tidak pernah jumpa lagi. Kebetulan saya pernah jadi pelanggan rutin saat masih tinggal di rumah lama. 

Beliau ini biasa dipanggil Mak Kadin. Usia sekitar 80 tahunan. Hampir tiap hari terutama pagi berjualan nasi uduk keliling yang dibawa dengan tampah di kepalanya.

Saya salut dengan semangat beliau yang tetap susah payah mencari uang untuk keluarga. Geraknya masih gesit dan orangnya semangat walau usia sudah senja. 

Mak Kadin ini ada waktu libur loh jualannya. Kalau Hari Senin beliau sengaja tidak jualan karena harus menghadiri pengajian rutin di masjid dekat rumahnya. 

Beliau pernah bilang begini ke saya: 

"Harus ada waktu untuk urusan akhirat ditengah-tengah sibuknya kita dengan urusan dunia" 😍😍😍

Duh, Mak! Jazakillah khoiron sudah banyak memberikan ibroh dan hikmah. Memang kadang kita terlalu sibuk dengan urusan dunia hingga lupa pada urusan akhirat.

*Mas Farlina Limar Wangi*
Ibroh dari Mak Kadin Reviewed by fath on 9:02 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.