Catatan Kecil Untuk Saudaraku H. Murdiman, S.Pd.I.



***********************

Sejak awal kita berinteraksi bersama partai dakwah ( PKS). 

Saya mengenalnya sebagai sosok yang kharismatik, berwibawa sopan dan dermawan. Kita sering berinteraksi, baik melalui rapat di fraksi PKS DPRD provinsi, maupun melalui ta’lim rutin PKS. 

Setiap kali kita berbicara, ada kelembutan dalam suaranya, dan ada kekuatan dalam azamnya. 

Pernah suatu ketika, saya meminta beliau untuk menyampaikan kendala dan problemnya. Beliau selalu menjawab dengan lembut dan sopan.

"InsyaAllah Aman" ungkapnya.

Suatu ketika, beliau menceritakan kepada saya waktu ekonomi di babel lagi sulit-sulitnya. Sementara beliau banyak menanggung beban, dan membiayai anak yatim dan dhuafa. Lebih 30 orang yang beliau tanggung setiap bulannya. 

Pernah dikisahkannya, hasil kebun karet miliknya, semua beliau serahkan tuk pembiyaan anak yatim. 

Saking dermawannya beliau, terkadang saudaranya sendiri terkesan kurang diperhatikan. Bukannya tidak mau memperhatikan, karena beliau sendiri memang dalam kesulitan yang tidak mau beliau ceritakan sama saudara dan keluarganya.

Sungguh saya menjadi saksi, bahwa beliau adalah orang sholeh yang baik hati dan dermawan. 

Sulit mencari orang baik seperti beliau. Tidak terasa air mata ini mengalir mengenang interaksi dengan beliau. Terakhir saya berkomunikasi dengan beliau ketika berbicara tentang beban dakwah yang semakin berat, dan ternyata beliau mengulurkan tangan untuk membantu membiayai beban dakwah itu sebelum musibah itu datang...

Sungguh kita menyayangi beliau, tetapi ternyata Allah lebih sayang sama beliau...selamat jalan saudaraku, sahabat seperjuanganku, dikau adalah inspirasi bagiku tuk selalu berbagi dengan sesama, tuk selalu peduli dengan sesama... 

Semoga Allah menempatkanmu disisi para nabi dan rasul dan orang-orang sholeh diakhirat sana....

Selamat jalan saudaraku..dan untuk keluarga, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan ...

Hasbunallah wanikmal wakil..nikmal maula, wanikmannashir...

Ustadz Dodi Kusdian, ST. M.H

Ketua DPW PKS
Bangka Belitung

Posting Komentar

0 Komentar