Top Ad unit 728 × 90

PKS Lampung Kirim Delapan Relawan ke Lombok



Menindaklanjuti apa yang telah dicanangkan Presiden PKS, Mohammad Sohibul Iman beberapa waktu lalu tentang musibah gempa bumi di Provinsi NTB khususnya di Pulau Lombok, sebagai musibah nasional versi PKS dan perlu menjadi atensi bagi keluarga besar PKS se Indonesia, maka keluarga besar PKS Lampung melalui Ketua Umum, Ahmad Mufti Salim menyampaikan segera mengirimkan 8 kadernya membantu tim P2B, Pusat Penanggulangan Bencana PKS dibawah koordinasi Pusat Khidmat PKS.

"Insya Allah segera kita kirimkan sekitar 8 orang terlatih membantu saudara-saudara kita di Lombok, NTB, dibawah koordinasi Pusat Khidmat DPP PKS, sekaligus menyampaikan bantuan donasi dari keluarga besar PKS Lampung sebesar 100 juta rupiah," ungkap Mufti, Selasa (8/7) di Kantor PKS Lampung.

Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta ini menjelaskan bahwa pesan Presiden Mohammad Sohibul Iman yang mencanangkan musibah Lombok sebagai musibah nasional bagi keluarga besar PKS bermakna bahwa seluruh elemen PKS harus terus bersiap siaga menjadi pelayan masyarakat, tak hanya di wilayah kabupaten, kota atau provinsi dimana keluarga besar PKS tinggal atau berada namun juga seluruh wilayah di Indonesia yang lain.

"Oleh karenanya, karena kita di Lampung menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan saudara-saudara kita di provinsi lain, selama masih merah putih, tentu menjadi kewajiban kami ikut membantu, ikut berkontribusi, termasuk pada kaitannya musibah yang menimpa saudara kita di NTB, Lombok khususnya," kata Mufti Salim.

Untuk itu katanya, melalui P2B (Pusat Penanggulangan Bencana) di bawah Pusat Khidmat PKS Lampung 8 orang terlatih dalam hal penanggulangan bencana siap diberangkatkan ke Lombok dalam satu dua hari ini.

"Kami menugaskan Bidang Kepanduan, yang secara melekat adalah personil P2B segera berangkat ke Lombok, sekaligus membawa serta donasi dari keluarga besar PKS Lampung," pungkas Mufti Salim.
PKS Lampung Kirim Delapan Relawan ke Lombok Reviewed by HUMAS DPP PKS on 5:22 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.