Jangan Foto di Depan Spanduk PKS


"Jangan berfoto di depan spanduk PKS , nanti dikira berpolitik," sejenak aku terdiam baca sms masuk teguran dari seseorang . Kesal.
Aku mau jelaskan ya kondisi sebenernya dan apa yang aku rasakan . Tapi yang jelas aku gak mau di atur atur orang , mau aku foto pakai spanduk PKS , PBB , PKK , PPKN , yang jelas siapa yang aku percaya bisa bantu aku ber amal dan amanah , juga mau jemputin aku dan nemani aku ke sana kemari langsung pada korban gempa , itu yang aku percaya.
Aku akan berfoto dengan spanduk PKS sepanjang hidupku , kalau perlu .( Saking gemesnya ).
Pikir deh ;
Satu posko itu isinya satu kampung ( anak anak , ibu , ayah dan kakek nenek ), belum kucing dan ayam serta burung yang di bawa , nah sekali makan tuh 6 juta minimal , tiga kali makan 18 juta . Itu baru sehari ,dan khan gak mungkin makan sehari besoknya enggak . Itu baru satu posko , coba hitung kalau 10 posko , dan kabarnya PKS baru buka 3 posko lagi hari ini , karena warga dekat pantai pada naik ke atas bukit menghindari tsunami . Mereka sudah gak percaya dengan BKMG setelah gempa yang 7 SR lalu itu .
Dan yang ngurusin semua sejak buka posko sampai nyari uang dan bahan makanan , nganterin bahan makanan , bensinnya , keperluan dapur , pengadaan kompor tuh siapa ??
Datang dari langit ?
Yaa , PKS laa . relawan PKS yang notabene korban gempa juga .
Di mana mereka juga punya keluarga yang terpaksa ditinggalkan untuk ngurusin orang lain .
Bahkan , ketua DPD PKS Lombok Timur , tidurnya di hutan karena khawatir rumahnya retak semua kena gempa , harusnya ketika ada tempat ngungsi yang paling layak dan tenda paling nyaman , terpal paling tebal itu untuk beliau , tapi ini enggak , semuanya untuk rakyat .
Aku lihat sendiri , ketika bagi bagi makanan , relawan PKS makan paling belakang , sampai aku ngumpetin satu piring karena khawatir ada yang gak kebagian , bener juga ~ setelah ratusan warga n anak anak makan dan sudah mulai sepi , relawan PKS baru pada makan , dan sisa satu piring aku kasih pada yang terakhir ngantri , tapi aku nelongso , ketika semua sudah habis , meja sudah dibersihkan ada satu orang yang menghampiri meja dan dia adalah orang terakhir dari yang terakhirrr makan nasi dengan kuah gulai saja . Dan dari rompinya , aku tahu beliau adalah relawan PKS . Makan di pojokan dengan tenang ,gak komplain.
Aku juga gak nemu tuh Posko bertulisan spanduk spanduk PKS atau tulisan pilih no 8, atau apalah , semua plain saja. Kerja dengan diam , ikhlas dan serius ..
Yang jelas , aku ke sini biaya sendiri kok , ada sih titipan sedikit dari orgtua murid , teman , guru, mertua , tapi sebagian besar bukan titipan orang , jadi aku bebaslah mau foto pakai spanduk siapa saja. Gak pakai spanduk juga bebas .
Yang jelas kalau gak ada Posko PKS aku gak tahu mau ngsih ke siapa , setiap donatur itu pasti ingin apa yang disumbangkannya itu nyampe dengan tenang dan sampai pada tujuan dan sesuai dengan apa yang diniatkan . Yaa aku cari yang trust ebel laa ..
Yang bisa dipercaya dan bisa diandalkan dan bisa kontinuitas .
Tahu gak kerja relawan / kader PKS tuh ngapain aja ? ; buka posko , beli perlengkapan , menyediakan terpal , tenda dll , buka lahan , bersih 2 , bantu beresin rumah , healing anak anak , tauisiyah , mimpin sholat , buka lahan untuk sholat jum'at ( karena pada umumnya takut sholat di dalam masjid - khawatir reruntuhan ), mencari dana , mendistribusikan ,, jaga keamanan , ngatur warga ..,
Lucuu ~ ini persis kayak pemerintahan kecil di kampung kecil dengan tenda kecil kecil .
Sampai aku bingung ketika dapat sms , Bu Fifi daerah ini dan itu belum disentuh oleh PKS ..
Di situ aku jadi bingung. Kok jadi PKS yg di cari cari ? , tapi aku diam saja n berfikir berarti ..~ itu nunjukin PKS di percaya warga .
@ curhat di lapangan .
@ Gak bela siapa siapa .
@ Pandangan mata sendiri .
@ True story banget .
@ Suka suka sayalahh mau foto pakai latar belakang siapa .
~ " Trimkasih buat kader PKS di Lombok , from the depth of my heart.
# Ma'af , status ini tidak mengandung promosi .

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Peduli tanpa pamrih itulah yg hilang di negeri ini. Brovo PKS, Semoga Allah SWT memberikan balasan yg lebih baik seduas janjiNya. Semangat terus... Pantang kendur walaupun anjing menggonggong.

    BalasHapus