Top Ad unit 728 × 90

Berharap Banget Orang PKS Datang



Ibu ini bercerita tentang suaminya yang jatuh kena reruntuhan tiang, juga tentang rumahnya yang roboh , tentang kebingungannya sampai kapan akan tinggal di alam terbuka , tapi mereka tidak ada yang menyalahkan Tuhan . Tidak ada yang mengeluh , hanya sedih saja .
Mereka senang , bantuan datang , katanya ini bantuan yang datang pertama kali . Biasanya yang suka membantu orang PKS , mereka berharap banget orang PKS datang . Dan akhirnya datang juga.. ~ relawan PKS menolong seperti malaikat padahal rumah mereka juga roboh . Aku jadi bingung yang mau ditolomg yang mana dulu , karena relawannya pun perlu ditolong juga ..
Mereka sudah tiga minggu makan sayuran daun kelor , dan menggodok tumbuhan yang ada di sekitar , mereka masak beramai ramai apa saja , pas aku mau pulang ibu itu bilang " Bu , besok datang lagi ya , kami minta bawakan telur 30 butir , untuk dimasak buat 100 orang pengungsi yang tinggal di dekat situ . Yaa , aku janji akan bawakan telur besok . ~ besok aku mampir lagi bawa telur, minyak goreng dan kecap .
Padahal belum tahu mau beli di mana . Aku khan bukan orang sini , dan Giant atau Carefour sudah amblaz , rubuh .
Alhamdulillah dari Jakarta aku bawa teri kacang dan kering kentang , segera aku berikan untuk mereka makan malam..
Mereka makan bareng dgn santun , tidak ada yang berebut , ukhuwah sangat terasa .
Di tengah kesedihannya , mereka masakin aku ketan dengan gula merah ~ sebetulnya aku gak doyan tapi aku paksa makan untuk menyenangkan mereka ..
Aku gak minta untuk di take away n mereka pun gak maksa untuk aku bawa pulang .
Aku terharu , di tengah kesusahan tidak punya makanan masih sempat sempatnya masak ketan dengan gula merah ~ dikasih kobokan pula agar tangan tidak lengket .
Malam ini aku jadi cengeng , air mata cepat jatuh mengingat peristiwa hari ini 

Berharap Banget Orang PKS Datang Reviewed by HUMAS DPP PKS on 7:17 PM Rating: 5

1 comment:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.