Top Ad unit 728 × 90

Aher Membuktikan, Pemimpin Muslim Bisa Diandalkan



Muslim Indonesia sempat dihadapkan pada isu yang aneh menjelang Pilkada DKI silam. Sebuah isu dihembuskan jika memilih pemimpin nonMusli yang tidak korupsi lebih baik dibandingkan memilih pemimpin Muslim yang korupsi.

Banyak Ulama yang keberatan dengan dua pilihan ini, mereka menyatakan bahwa pilihan tersebut telah mendiskreditkan posisi dan figur pemimpin Muslim. Seolah-olah tidak lagi bisa ditemukan sosok pemimpin Muslim yang kompeten, dalam hal ini yang tidak terjerat korupsi. Padahal hari ini, sudah mulai kita temukan banyak figur pemimpin muslim yang handal, salah satunya adalah Kang Aher, yang jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir pada 13 Juni ini.

Ahmad Heryawan, atau yang akrab disapa Kang Aher ini, telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode (2008-2018). Sepanjang kepemimpinannya, Jawa Barat telah mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan. Penghargaan terakhirnya adalah Parasarnya Purnakarya Nugraha yang didapatkan dari Presiden, atas prestasi capaian tertinggi secara nasional. Pemerintah Pusat menilai, Aher telah menepati lebih dari 90 persen janji-janji kampanye nya termasuk yang termaktub dalam RPJMD.

Prestasi lainnya, tercatat selama sepuluh tahun terakhir ini telah terjadi penurunan tingkat kemiskinan di Jawa Barat. Diketahui pada tahun 2008 angkanya mencapai 13 persen, dan sekarang turun menjadi 7,8 persen. Hal tersebut dsampaikan Aher seusai Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Dago, Bandung (12/4/2018). Di masa perekonomian Indonesia yang sedang sulit ini, ternyata Jawa Barat berhasil menurunkan hampir setengah dari tingkat kemiskinan di daerahnya. Sebuah prestasi yang patutnya ditiru juga oleh daerah lain di Indonesia.

Kang Aher, Gubernur yang juga sekaligus seorang penghafal Quran ini,adalah sosok yang jauh dari kontroversi. Coba saja cari artikel berita yang bersifat negatif tentang dirinya, besar kemungkinan akan sulit menemukannya. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang tenang dan santun namun tuntas dalam bekerja. Pemimpin yang bersahaja, namun penuh perhatian dan tanggungjawab kepada masyarakatnya

Beginilah harusnya kenampakan sosok pemimpin muslim. Pribadi yang mampu menjadi contoh atas tutur kata dan sikapnya, juga seorang pemimpin yang handal dalam menyelesaikan tanggung jawabnya. Islam, sebagai agama rahmatan lil'alamin, sudah seharusnya tercermin dari para pemeluknya. Semua peran yang diambil seorang muslim harus selalu menampakkan kemuliaan Islam, termasuk bagi seorang muslim yang terpilih menjadi pemimpin daerah.

Muslim Indonesia harusnya semakin menyadari, bahwa masih ada harapan bagi mereka. Harapan untuk menemukan contoh pemimpin muslim yang handal di Indonesia, dengan melihat berbagai pencapaian Ahmad Heryawan di akhir masa jabatannya.

Fatimah
Alumni Sekolah Digital DPP PKS
Aher Membuktikan, Pemimpin Muslim Bisa Diandalkan Reviewed by Penduduk Desa on 7:08 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.