Top Ad unit 728 × 90

Aher Faktor Pemenang



Mau memenangkan Pilpres 2019? Saya pikir PKS dan Gerindra harus mengusung Kang Ahmad Heryawan sebagai calonnya.

Setelah sukses memimpin Jawa Barat - provinsi dengan jumlah warga terbanyak - dalam 2 periode; Kang Aher jelas telah menunjukkan kapasitasnya untuk memimpin Indonesia.

Ratusan penghargaan telah diraihnya selama 9 tahun kepemimpinan beliau - ada yang menghitung, rata - rata mendapat 1 penghargaan setiap 13 hari. Luar biasa untuk pemimpin wilayah sebesar Jawa Barat.

Di sisi lain, kang Aher memiliki 3 modal besar : etnis, ideologi dan mesin.

Etnis Sunda, sepanjang sejarah negeri ini, belum pernah menduduki kursi tertinggi eksekutif. Tentu 40 juta pemilih ber-etnis Sunda sebagai suku terbanyak kedua di Indonesia, merindukan munculnya salah satu tokoh mereka menjadi pemimpin bangsa. Belum munculnya figur nasional ber-etnis Sunda lainnya, maka kemunculan Aher dalam Pilpres 2019 tentu dapat meraih suku Sunda yang sedemikian besar jumlahnya sebagai captive market.

Ideologi Islam yang belakangan menjadi sentimen besar (puncaknya melalui aksi 212 lalu), kini menjadi perekat ummat yang luar biasa. Dan latar belakang kang Aher sebagai seorang santri dan dai; menjadi relevan sebagai simbol kebangkitan kepemimpinan ummat Islam yang telah lama dirindukan.

Di sisi lain, Aher yang merupakan salah satu kader terbaik PKS; tentu mempunyai mesin partai yang tangguh, siap berjuang dan berkorban hingga titik penghabisan - sebagaimana selama ini telah berkali - kali dibuktikan.

Saya pikir, 3 modal besar Kang Aher ini adalah kemewahan yang sulit dimiliki calon lain. Dipadu dengan seorang berlatar belakang militer bersuku Jawa (Prabowo atau Gatot Nurmantyo misalnya), tentu duet ini akan menjadi duet impian yang terlalu sempurna untuk ditinggalkan.

Lalu, untuk apa ragu mengangkat kang Aher sebagai pemimpin Nasional pada 2019 nanti?
Aher Faktor Pemenang Reviewed by Erwyn Kurniawan on 3:41 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.