Top Ad unit 728 × 90

Mohamad Sohibul Iman: Untuk Capres Cerdas Berintegritas


Presiden Redi Aji Teguh P (kiri) saat bertemu dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman


Rendah hati, ramah, dan dekat, itulah kesan yang tertanam dibenak saya ketika pertama kali bertemu dengan salah satu tokoh politik nasional ini. Saya berjumpa dengannya pada September tahun lalu di sebuah acara PKS di Yogyakarta. Dengan mudah, Sang Presiden mau ber-selfie dengan kader kroco (kecil) seperti saya (cekrek, jadilah foto ilustrasi tulisan ini).

Membangun jembatan yang menghubungkan Islands of integrity, itulah gagasan yang pernah dilontarkan Presiden PKS periode 2015-2020, Mohamad Sohibul Iman.l (MSI). 

Gagasan sederhana namun begitu berat untuk dilaksanakan, karena untuk menjadi jembatan resource integritas, kita harus memiliki integritas itu sendiri. 

Tidaklah mungkin menjadi pemimpin berintegritas jika masih membangun kaki kaki destruksifikasi bangsa, sebuah sikap hipokrit yang seolah olah bernarasi dan bekerja untuk bangsa namun sejatinya ia merusak tatanan peradaban negara. 

MSI telah memberikan teladan kepada kita semua sebelum ia memberikan gagasan “Jembatan Island of Integrity”. Terbukti tak ada kasus hukum satupun yang menjerat beliau, meski hanya menjadi saksi di KPK. 

Terbukti mantan Wakil Ketua DPR ini memiliki kesederhanaan yang jarang dimiliki para pemimpin di era materialisme yang sedang mendera. Tak pernah ada satupun cerita atau bukti bahwa MSI berpamer ria terhadap harta kekayaannya. 

Ketegasan adalah hal lain yang saya kagumi dari MSI. Ketegasan dalam berorganisasi agar partai tidak oleng dan stabil, merupakan nilai yang berat untuk dijalankan.

MSI untuk Pemimpin Teknokrat yang
Cerdas

Lulus kuliah program doktoral keteknikan di Jepang bukanlah sesuatu yang mudah dan ringan, butuh kerja keras dan kecerdasan di atas rata-rata untuk melampauinya. Inilah yang membuktikan intelektualitas MSI, tak perlu diragukan lagi, track record pendidikannya jelas terang benderang. 

Tentu kita tidak ingin memiliki pemimpin yang katanya berpendidikan di suatu institusi tapi kita tidak pernah tahu kebenaran dan asal usulnya, karena itu jauh dari nilai integritas. 

Depok, 6 Februari 2018 

Praktisi Digital Marketing
Aji Teguh P, ST
Mohamad Sohibul Iman: Untuk Capres Cerdas Berintegritas Reviewed by Erwyn Kurniawan on 10:55 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.