Top Ad unit 728 × 90

Hidayat Nurwahid: Asli Kader PKS Tulen



Karakter Superman sudah diperankan oleh beberapa aktor. Diantaranya : Christhoper Reeve, Dean Cain, Brandon Routh hingga Henry Cavill. Siapa diantara mereka yang disebut - sebut paling pas memerankan karakter Superman? Rata - rata menyebut : Christopher Reeve. Karakter James Bond sudah diperankan oleh banyak aktor. Diantaranya : Sean Connery, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan hingga Daniel Craig. Siapa diantara mereka yang disebut - sebut paling pas memerankan karakter James Bond? Rata - rata menyebut : Sean Connery.

Begitu pula dengan presiden PKS. Sudah banyak kader - kader terbaik partai yang diamanahi jabatan sebagai Presiden PK/PKS. Diantaranya : Nur Mahmudi Ismail, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Luthfi Hasan Ishaq, Anis Matta dan Mohammad Sohibul Iman. Diantara mereka, siapa yang disebut - sebut paling mencerminkan karakter PKS? Rata - rata masyarakat menjawab : Hidayat Nur Wahid. Orangnya santum dan kalem, istrinya satu, pembawaannya sederhana, organisatoris, paham birokrasi, jauh dari kasus hukum, tipe orang pondokan (Gontor, UIN, Madinah), sangat taat terhadap hasil syuro dll.

Saat awal jejak pendapat internal untuk pendirian partai (PK), Hidayat Nur Wahid termasuk yang tidak setuju untuk mendirikan partai. Namun saat jama'ah memutuskan untuk mendirikan partai, beliau tidak melakukan aksi mufaraqah. Bahkan saat akhirnya ditunjuk sebagai Presiden PKS, beliau tunduk dan taat menerimanya.

Dengan kapasitasnya sebagai capres/cawapres, beliau juga tunduk saat diperintahkan jama'ah turun gunung menjadi kandidat cagub Jakarta (tahun 2012). Ini diantara sekelumit potret tentang bagaimana ketaatan seorang kader PKS kepada jama'ah, kendati posisinya adalah sebagai presiden partai sekalipun.

Saat kita menyodorkan nama sejumlah kader PKS keranah publik, rata - rata mereka memiliki sejumlah peluru tajam yang siap dimuntahkan. Namun saat kita menyodorkan nama Ust Hidayat Nur Wahid, mereka bingung mau menyerang dari sisi yang mana.

Sebagai manusia biasa, tentu saja beliau memiliki sejumlah kelemahan dan kekhilafan. Namun semua itu tertutupi oleh banyaknya kebaikan dan keutamaan yang beliau pancarkan. Pada diri Hidayat Nur Wahid, kita dapati kombinasi ideal, yakni seorang santri yang sangat mencintai negerinya. Tidak berlebihan jika dirinya disebut sebagai pewaris perjuangan M Natsir.

Eko Jun
Cilacap
Hidayat Nurwahid: Asli Kader PKS Tulen Reviewed by Erwyn Kurniawan on 2:26 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.