Top Ad unit 728 × 90

Taat dan Siap Mengemban Amanah



Ada suasana haru yang tersaji dalam salah satu momentum Rakerwil DPW PKS Jateng hari ini (21/1). Yakni saat sertijab ketua DPW PKS Jateng, dari KH Kamal Fauzi kepada Ust Abdul Fikri Faqih, MM.

Beberapa waktu jelang pendaftaran cagub Sudirman Said dan Ida Fauziyah ke KPU Jateng, memang kencang terdengar rumor pergantian jabatan ketua DPW. Rumor tersebut sedikit banyak menyita perhatian kader dan memicu diskusi yang cukup dinamis.

Namun suasana tersebut cair saat seluruh pengurus PKS se Jateng mendapatkan pemandangan yang menyejukkan. Dengan penuh canda, KH Kamal Fauzi menjelaskan bahwa pergantian ketua DPW sebagai "pergantian striker". Karena tempo pertandingan semakin cepat dan panas, maka striker yang mulai kehabisan nafas perlu diganti dengan tenaga yang lebih fresh dan bugar.

Sedangkan Ust Abdullah Fikri Faqih, MM menyampaikan bahwa dirinya tengah menjalani "masa remidi". Dulu, saat dirinya menjabat sebagai ketua DPW PKS Jateng, mungkin dianggap belum cukup berhasil dan menyisakan beberapa PR yang belum selesai. Ibarat seorang pelajar yang nilainya belum baik, maka harus mengikuti kegiatan remidi.

Sertijab dipimpin oleh Ust Arif Awaludin, SH, M.Hum selaku pengurus DPP Wilda Jatijaya. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa naik turun dan rotasi posisi itu perkara yang biasa saja dalam tubuh PKS. Baik karena kebutuhan dilapangan, perubahan strategi maupun sebab - sebab yang lain.

Sebenarnya, antara Ust Arif Awaludin, SH, M.Hum, KH Kamal Fauzi dan Ust Abdul Fikri Faqih pernah menjabat sebagai pengurus DPTW dalam periode yang sama. Dimana Ust Fikri Faqih sebagai ketua DPW, KH Kamal FauI sebagai ketua DSW dan Ust Arif Awaludin sebagai ketua MPD. Mereka taat dan patuh atas keputusan DPP yang melakukan rotasi jabatan. Semua dilakukan dalam suasana yang tenang dan harmonis, tanpa ada kegaduhan.

Selamat bertugas untuk semuanya.

Eko Jun
Cilacap
Taat dan Siap Mengemban Amanah Reviewed by Erwyn Kurniawan on 3:18 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.